Jadwal Ujian Nasional SMA 2013 Beserta Kisi-Kisinya Bisa Dilihat Disini..

4 Maret 2013 Berita Pendidikan


Inilah puncak dari pendidikan jenjang terakhir yaitu Ujian Nasional. Tidak terasa ketika kita menginjak Jenjang terakhir seperti kelas VI SD, IX SMP & XII SMA telah dihadapkan dengan UN. UN 2013 ini akan diadakan pada pertengahan April tepatnya pada tanggal 15.

Jenjang yang pertama akan mencicipi UN ini adalah jenjang SMA atau sederajat. Kurang lebih 2 bulan kurang UN ini akan dilaksanakan. Supaya lebih siap untuk UN, kita pun juga harus mengetahui Jadwal-jadwal UN ini terutama unutk Jenjang SMA dan sederajat.

Hari pertama UN yakni hari Senin, pelajar jenjang SMA MA, SMK dan SMA LB semua jurusan, akan di uji soal UN Bahasa Indonesia. Kemudian hari Selasa, 16 April 2013, pada jam ujian pertama siswa SMA jurusan IPA akan menjawab soal Fisika lalu, SMA jurusan IPS akan mengerjakan soal Ekonomi, SMA program bahasa menyelesaikan ujian Bahasa Asing, serta MA program Keagamaan akan berkutat dengan soal Tafsir. Kemudian pada jam ujian kedua, seluruh siswa SMA, MA, SMK dan SMA LB akan mengerjakan ujian Bahasa Inggris.

Pada hari ketiga tepatnya hari Rabu tanggal 17 April, seluruh SMA sederajat (SMA, MA, SMK, dan SMA LB) akan disi dengan soal berhitung UN Matematika. Dan pada hari terakhir tepanya hari Kamis, Khusus untuk siswa SMA jurusan IPA akan mengerjakan ujian Kimia dan Biologi, kemudian siswa SMA jurusan IPS akan mengerjakan ujian Sosiologi dan Geografi, siswa SMA jurusan bahasa akan menyelesaikan soal Antropologi dan Sastra Indonesia, serta siswa MA program Keagamaan akan diuji kemampuan Fikih dan Hadis.

Lalu jika ada siswa yang berhalangan sakit dan tidak dapat mengikuti UN? Tenang saja, karena panitia UN akan memberi jadwal khusus jadi kita masih bisa ikut UN susulan pada 22-25 April 2013.

Nah jika sudah tahu jadwal ujiannya, apakah persiapan kalian untuk menempuh UN? Ya, persiapan itu adalah belajar dengan sungguh-sungguh. Kalian tidak perlu belajar terlalu banyak karena setelah kalian membaca artikel ini, kalian bisa mengetahui dan mempelajari standar kompetensi yang telah dipersiapkan Kemendikbud untuk UN dengan mengunduh disini.

(Dikutip dari berbagai sumber)