Jadi Juara, SMK DKI Dilirik Australia

18 Mei 2010 Berita Pendidikan


Tim Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) DKI Jakarta berhasil meraih gelar juara umum dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK XVIII yang berlangsung di Jakarta. Tim DKI Jakarta berhak memboyong piala bergilir setelah menyabet 18 medali emas, 10 perak, dan 3 perunggu.
Adapun peringkat dua sampai lima masih didominasi provinsi di wilayah Jawa. Posisi kedua ditempati Jawa Timur yang meraih 9 medali emas, 5 medali perak, dan 10 perunggu, disusul kemudian oleh Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Di peringkat enam sampai dengan sepuluh berturut-turut adalah Bali, Banten, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan Kepulauan Riau.

Direktur Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Nasional Suyanto menyerahkan secara langsung piala bergilir kepada Kepala Dinas DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto pada penutupan LKS SMK XVIII di Arena Pekan Raya Jakarta, Minggu malam (16/5/2010). Suyanto mengatakan, pada pelaksanaan LKS SMK yang digelar 12-17 Mei ini terdapat perwakilan dari asosiasi training di Australia yang berminat merekrut para juara kompetisi nasional itu untuk dilatih di Australia.

Direktur Pembinaan SMK Joko Sutrisno mengatakan, unggulan pada lomba ini akan diseleksi dan dipilih untuk mengikuti kompetisi sejenis pada tingkat internasional.

sumber: kompas.com