Indonesia Kembali Mengharumkan Namanya dalam Ajang Art Vision Contest 2014, Moscow

16 Oktober 2014 Berita Pendidikan


Lagi, Indonesia kembali berjaya di kancah internasional melalui putra-putri asal Bandung dalam ajang Art Vision Contest, Moscow International Festival "Circle of Light" 2014. Event ini merupakan festival akbar yang digelar setiap tahun di Moscow yang diselenggarakan seiring dengan kemajuan teknologi pencahayaan modern.

Festival Internasional ini diadakan selama 4 hari dari 10-14 Oktober 2014 yang berlokasi di sejumlah titik di Moscow seperti Bolshoi theater, VDNKh, Tsaritsnyo park, Ostankino, dan Kuznetskiy Most. Art Vision Contest sendiri merupakan acara puncak dari festival di Moscow.

Circle of Light 2014 ini merupakan ajang adu kreatifitas pencahayaan dan artistik yang diikuti oleh 30 negara yang berbeda dan berasal dari kalangan pro dalam bidang desain pencahayaan.

Kontesnya sendiri terbagi dalam 3 kategori:

- Classical architectural mapping contest (art vision classic)

- Contemporary art mapping contest (art vision modern)

- VJS battle contest (art vision vj).

Dalam Art Vision Contest, Indonesia ikut bertanding dalam dua kategori, yaitu kategori klasik dan modern.

Perwakilan dari Indonesia yang tergabung dalam kelompok Sembilan Matahari yaitu Adi Panutun dan Debbie Rivinandya berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih juara pertama Best Light Designers untuk kategori klasik dalam Art Vision Contest, Moscow International Festival "Circle of Light" 2014.

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari detik.com)