Indonesia Juara Umum Lomba Matematika Internasional

4 November 2009 Berita Pendidikan


JAKARTA - Indonesia telah menjadi juara umum dalam lomba matematika tingkat internasional untuk jenjang pendidikan dasar 2009 yang diselenggarakan di Lucknow, India pada 27 hingga 30 Oktober 2009.

Dalam kompetisi yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya itu, Indonesia berhasil meraih 8 medali emas, 7 medali perak, dan 4 medali perunggu untuk kategori individual competition. Sedangkan untuk kategori team competition berhasil meraih dua emas, dua perak dan satu perunggu sehingga total medali yang didulang tim Indonesia berjumlah 10 emas, 9 perak dan 5 perunggu.

"Alhamdulillah siswa kita berhasil meraih juara umum dalam kompetisi di India tersebut," kata Mendiknas M Nuh dalam penerimaan pemenang lomba di Hotel Sahid, Selasa (3/11/2009).

Selain juara umum, Henry Jayakusuma yang berasal dari SD PL Bernadus Semarang berhasil meraih nilai tertinggi untuk kategori individua competition dan empat siswa masing-masing Agasha Kareef Ratam (SD Al Azhar Pondok Labu), Fahmi Firdaus Angkasa (SDIP Daarul Jannah, Bogor), Stanley Orlando (SD St Ursula Jakarta) dan Kevin Pratama Rusli (SDK BPK
Penabur) meraih nilai tertinggi kategori team competition.

Lebih lanjut, Nuh menjelaskan dari 19 siswa yang dikirim ke kompetisi tersebut, semuanya berhasil mendulang 8 emas, 7 medali perak dan 4 medali perunggu. "Kita akan memerhatikan pendidikan mereka untuk tingkat sekolahnya nanti," pungkasnya.(Iman Rosidi/Trijaya/ram)

Sumber: news.okezone.com