Hidup Sehat dengan Mencuci Tangan

5 Agustus 2010 Berita Pendidikan


CIMAHI - Sebanyak 1.300 siswa Sekolah Dasar se-Kota Cimahi, mengikuti acara gebyar cuci tangan pakai sabun dan menggosok gigi tingkat Kota Cimahi Tahun 2010, di Plaza Rakyat, Jln. Rd. Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Selasa (3/8). Dari kegiatan tersebut diharapkan bisa ditumbuhkan kebiasaan hidup bersih dan sehat sejak usia dini.

Menurut Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija, acara yang serentak dilakukan di Jawa Barat itu merupakan salah satu penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang diharapkan mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Dalam acara itu juga dilaksanakan program pemberian bantuan kursi dan meja sekolah kepada SDN Cibeureum Mandiri 1 Cimahi serta penimbangan bayi dan pemberian vitamin.

Itoc mengharapkan, para orang tua bisa mengajarkan kepada anak-anaknya untuk membiasakan diri mencuci tangan dan menggosok gigi. Kelihatannya hal itu sepele, namun kebiasaan baik itu kadang terlupakan. Padahal dengan mencuci tangan dan gosok gigi, anak-anak jadi terlindungi dari kuman penyakit. (A-89/A-147)***

Sumber: pikiran-rakyat.com