Hazel Siswa Kelas VI SD Bosowa Bina Insani Bogor Juara Karate Nasional

12 September 2017 Berita Pendidikan


Hazel Ramadhan, siswa kelas VI SD Bosowa Bina Insani Bogor berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar di Medan, Sumatera Utara, Senin 4 September 2017. Wakil kontingen Jawa Barat itu berhasil menjadi juara pertama pada nomor Kata perorangan. Dengan perolehan prestasi tersebut, atlet Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) yang merupakan binaan Perguruan Institut Karate-do Nasional (Inkai) Kota Bogor itu akan mewakili tim karate Indonesia di benua Eropa, November 2017.

Prestasi anak pertama dari dua bersaudara, dari pasangan Hazwar dan Septi Puspowardhani itu, disambut meriah oleh para siswa dan guru SD Bosowa Bina Insani (BBI) maupun direksi dan manajer Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI). Mereka menggelar upacara khusus untuk Hazel yang diadakan di lapangan upacara SD BBI. Acara tersebut dihadiri seluruh siswa SD BBI dari kelas I-VI, para guru SD BBI, direksi dan manajer di lingkungan SBBI, pengurus Parents Association Bosowa Bina Insani (PABBI) SD BBI, orang tua Hazel, dan pelatih Hazel.

Direktur Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Sudirman mengalungkan bunga dan memberikan piagam khusus kepada Hazel, diiringi lagu "We Are The Champions". Kemudian para manajer SBBI serta guru SD BBI satu per satu menyalami Hazel. Hazel pun diminta berfoto bersama direksi dan manajer YBBI, guru-guru SD BBI, kepala SD BBI, maupun para siswa SD BBI yang mengibar-ngibarkan bendera merah putih.

Sudirman mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan upacara khusus untuk menyambut kemenangan Hazel sebagai juara nasional O2SN cabang karate. Upacara penyambutan ini sangat pantas untuk kita lakukan. Ini prestasi luar biasa yang diukir oleh Hazel. Tentunya ini berkat kerja kerasnya yang sangat sungguh-sungguh, diiringi doa dan tawakal kepada Allah. Tidak lupa tentunya dukungan dari pelatih dan orang tuanya. Sudirman mengajak para siswa SD BBI agar mengambil teladan dan inspirasi dari sosok Hazel.

Sudirman pun mendoakan, semoga Hazel bisa meraih prestasi sebaik mungkin saat mengikuti kejuaraan karate tingkat internasional yang akan digelar di Belgia, 2-8 November 2017. Semoga Hazel dapat mengharumkan nama Indonesia maupun Sekolah Bosowa Bina Insani di kejuaraan tingkat internasional tersebut. Kita sama-sama mendoakan Hazel.

Kepala SD Bosowa Bina Insani Fatchul Dzannah berpesan, Hazel terus berlatih dengan giat, bekerja keras, berdoa dan bertawakkal kepada Allah SWT. Semoga Hazel bisa menjadi juara pada kejuaraan karate tingkat internasional di Belgia awal November 2017. Mari jadikan keberhasilan Hazel sebagai teladan dan inspirasi untuk meraih prestasi setinggi mungkin dalam berbagai bidang. Semoga akan muncul Hazel-Hazel yang lain di Sekolah Bosowa Bina Insani.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)