Guru SD di Tarakan Lakukan Aksi Mogok Ngajar

12 Februari 2016 Berita Pendidikan


Aksi mogok kerja semakin banyak di dunia pendidikan. SD 028 di Kelurahan Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Tengah mendapati guru yang melakukan aksi mogok ngajar. Padahal para guru dan kepala sekolah perlu dijadikan teladan bagi murid.

Diduga aksi mogok ini disebabkan oleh pertentangan pendapat antara guru dan kepala sekolah. Akibatnya, para siswa tidak mendapat ilmu baru, bahkan hanay bermain - main di ruang kelas. Ada pula yang di luar ruang kelas, membeli jajanan di kantin abhakn pulang ke rumah.

Kepala Sekolah SD 028 Dharmawati membenarkan sebab aksi mogok mengajar para guru tersebut. Namun ia enggan berkomentar lebih terkait permasalahan yang terjadi. Ia hanya mengatakan persoalan tersebut hanya kesalah pahaman dan proses belajar mengajar akan kembali normal pada hari Jumat.

Dharmawati mengungkapkan bahwa permasalahan ini sudah diselesaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tarakan Ilham Noor. Ilham Noor berharap hal in itidak terjadi lagi di sekolah lainnya sebab akan berdampak pada murid juga.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)