Gubernur DKI Jakarta Ahok Lakukan Tinjauan Pelaksanaan UN 2015

14 April 2015 Berita Pendidikan


Ujian Nasional (UN) 2015 tingkat SMA/K sederajat kini tengah dilaksanakan dan memasuki hari pertama. Pagi-pagi sekali, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terlihat melakukan tinjauan pelaksanaan UN 2015 di dua sekolah wilayah Jakarta Pusat, yakni SMK Negeri 27 serta SMA Santa Ursula, Senin.

Ahok melakukan peninjauan pertamanya di SMK Negeri 27 di Sawah Besar, Jakarta Pusat pukul 07.00 pagi tadi. Dalam peninjauannya, Ahok berkeliling ke ruang-ruang kelas serta meninjau suasana pelaksanaan UN tahun ini.

Disamping itu, Ahok juga tak luput memberikan pesan-pesan serta motivasi kepada seluruh siswa yang akan menjalani UN.

"Kalau kalian rajin belajar, beribadah, punya integritas, maka sudah pasti akan lancar dan sukses dalam menjalani UN. Itu modal utamanya," ujarnya di SMKN 27, Jakarta Pusat.

Dalam kunjungannya tersebut, peserta UN terlihat sangat antusias melihat Ahok bahkan para pelajar tak ketinggalan meminta foto bersama Pak Gubernur yang dikenal tegas tersebut.

Dalam sambutan singkatnya tersebut, Ahok menekankan bahwa kejujuran di atas segala-galanya."Saya tentu berharap anak-anak ini enggak hanya lulus ujian, tapi yang paling penting itu mesti jujur. Ujung-ujung orang jujur akan lebih untung kok," papar Ahok.

Di SMKN 27 tercatat sebanyak 293 siswa yang mengikuti UN dari berbagai jurusan, di antaranya akomodasi perhotelan, tata busana, tata kecantikan kulit, tata kecantikan rambut, jasa boga, pattisery dan usaha perjalanan wisata.

Sementara itu, seperti halnya di SMKN 27, Basuki juga menyempatkan diri untuk melihat langsung suasana UN sekaligus menyampaikan pesan-pesan moral dan semangat kepada seluruh peserta UN 2015 di SMA Santa Ursula, Jakarta Pusat.

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)