Green Festival 2010 Kembali Digelar

20 Oktober 2010 Berita Pendidikan


JAKARTA - Green Initiative Forum (GIF), sebuah kemitraan yang beranggotakan enam perusahaan yang peduli terhadap lingkungan hidup, kembali bekerjasama menggelar Green Festival 2010. Bertajuk " Solusi Untuk Bumi", kegiatan tahunan lingkungan hidup ini berlangsung pada 5-7 November 2010 di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaranan akan pentingnya menjaga lingkungan, yang kemudian dibuatlah cara yang lebih sederhana dengan menggelar festival. Semua ini agar masyarakat sadar dan paham akan pemanasan global yang bisa terjadi akibat ulah manusia itu sendiri," imbuh Ketua Pelaksana Program Green Festival 2010 Nugroho F Yudho dalam jumpa pers dan kick off program, Selasa (19/10/2010), di Jakarta.

Nugroho menambahkan, solusi masalah akibat pemanasan global ada pada tiap individu secara bersama-sama. Untuk itu, kata dia, target dilaksanakannya Green Festival adalah keluarga, terutama anak-anak muda yang kelak menjadi penerus bangsa.

"Pentingnya memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pemanasan global, dampaknya, hingga pencegahan efek pemanasan global, inilah yang melatarbelakangi digelarnya kembali Green Festival tahun ini," ucap Nugroho.

Green Festival pertama kali diadakan pada tahun 2008. Di tahun ketiganya kali ini, Green Festival didukung oleh kemitraan yang terdiri enam perusahaan, yaitu PT Unilever Indonesia Tbk, PT Pertamina, PT Tira Investama (Danone Aqua), Harian Kompas, Female Radio, dan Metro Tv.

Digelar pada 5-7 November 2010 di Parkir Timur Senayan, Jakarta, festival ini akan diramaikan bermacam variasi tenda seperti tenda air, tenda energi, tenda sampah, dan lain-lainnya. Panita juga akan melibatkan 24 komunitas yang mengambil tempat untuk berkampanye mengupayakan penyelamatan lingkungan.

"Diharapkan setelah pulang dari acara ini masyarakat akan semakin terbuka matanya dan berkomitmen untuk tidak membuang sampah sembarangan, pakai air sesuai kebutuhan, naik sepeda ke kantor, dan lain-lain," ucapnya.

sumber: kompas.com