Gerakan Nasional Indonesia Sayang Anak Dicanangkan

21 Juli 2010 Berita Pendidikan


Jakarta - Peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli akan ditandai dengan pencanangan Gerakan Nasional "Indonesia Sayang Anak" oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Taman Mini Indonesia Indah.

"Acara ini akan mengambil tema Anak Indonesia Belajar untuk Masa Depan," kata Ketua Panitia Peringatan Hari Anak Nasional, Hamid Muhammad dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (20/7).

Menurut Hamid, sebelum acara puncak yang rencananya juga akan dihadiri oleh Ibu Ani Yudhoyono tersebut juga akan digelar penanaman pohon di kawasan Banjir Kanal Timur dan Situ Gintung. Juga nonton bersama film Obama Anak Menteng oleh Menteri Pendidikan Nasional dan anak-anak terpinggirkan.

Hamid yang juga menjabat Direktur Jenderal Pendidikan Non Formal, Kementerian Pendidikan Nasional ini juga menyatakan pada acara puncak juga akan hadir beberapa Menteri anggota kabinet, anggota DPR, dan perwakilan negara sahabat. "Acara akan diisi pertunjukan kesenian anak dalam bentuk operet yang berjudul Bangkit Anak-anak Indonesia," ujarnya.

Selain itu, seperti biasa pada acara itu juga akan dilakukan pemberian penghargaan pada anak Indonesia berprestasi.

PINGIT ARIA

Sumber: tempointeraktif.com