Gawat! Masih Banyak Sekolah Belum Mencapai Target Kuota Siswa

22 Juli 2015 Berita Pendidikan


Sebentar lagi akan dimulai tahun ajaran baru. Namun masih ada sekolah yang belum dapat memenuhi target kuota siswa. Seperti yang terjadi di Solo, masih banyak sekolah yang jauh dari target kuota.

Seperti yang dikatakan oleh Aryo Widyandoko, Sekretaris Disdikpora Kota Solo, banyaknya sekolah yang masih belum mencapai target kuota disebabkan calon siswa mengundurkan diri atau pindah ke sekolah lain. Kondisi ini terjadi baik di sekolah negeri maupun swasta. Aryo berharap sekolah di kota Solo segera mencapai target kuota siswa.

Supaya hal ini dapat terwujud pihak sekolah diharapkan membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kembali. Namun diharapkan agar pembukaan PPDB sebelum tahun ajaran baru dimulai yakti tanggal 27 Juli 2015.

Sekolah yang belum memenuhi target kuota menjadi persoalan tersendiri. Hal ini karena ada siswa yang diterima di sekolah lain. Atau pindah ke sekolah lain, mungkin dianggap lebih bagus. Hal semacam ini yang menyebabkan jumlah kuota siswa jadi berkurang, atau kuota belum terpenuhi.

Mudah-mudahan sekolah yang belum terpenuhi target kuota siswanya dapat mengisi kekosongan calon siswanya segera. Sehingga tahun ajaran baru yang akan segera dimulai menjadi lebih efektif.

(Dikutip dari berbagai sumber)