FGII Minta Audiensi kepada Presiden Terpilih

26 Agustus 2009 Berita Pendidikan


Dewan Pengurus Pusat Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) telah mengirimkan surat permintaan audiensi kepada Presiden terpilih. Para pengurus berkeinginan menyampaikan permasalahan pendidikan yang perlu perhatian presiden, termasuk usulanMenteri Pendidikan Nasional yang dianggap tepat.
Hal itu dikemukakan oleh Ketua Umum FGII, Suparman, Selasa (25/8).Surat dikirim pekan lalu. Kami sedang menunggu konfirmasi mengenai audiensi tersebut, ujar Suparman.

Dia mengatakan, tujuan FGII ialah membuka ruang publik seluas mungkin untuk ikut berbicara tentang figur pembantu presiden yang diinginkan. Ini bukan intervensi, tetapi suara kami para guru yang sangat berkepentingan dengan pembangunan pendidikan, ujarnya.

Isu yang akan disampaikan antara lain revisi Ujian Nasional, pengkajian ulang kampanyependidikangratis tanpa disertai pembiayaan seimbang, padatnya kurikulum,rintisan sekolah bertaraf internasional, efisiensi dana Departemen Pendidikan Nasional, akses masyarakat miskin, dan perbaikan nasib guru.

INE

Sumber: Kompas.Com