Euro Management Selenggarakan Kursus Bahasa Asing Gratis untuk Pelajar SMA

3 April 2016 Berita Pendidikan


Dewasa ini, mempelajari bahasa asing mulai digemari kebanyakan pelajar sekolah di Indonesia. Bukan hanya bahasa inggris lagi, bahasa dunia lain seperti perancis, jerman dan jepang juga semakin banyak peminatnya. Disamping itu, kini tak sedikit pula pelajar lulusan SMA/SMK di Indonesia memutuskan untuk melanjutkan studi di luar negeri. Hal inilah yang memicu minat belajar bahasa asing di Indonesia.

Sebagai bentuk dorongan bagi para pelajar Indonesia dalam memajukan kemampuan bahasa, Lembaga Kursus Bahasa Asing Euro Management menyediakan fasilitas kursus bahasa asing gratis bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat.

Akan ada program belajar bahasa asing gratis berdurasi dua semester dari Euro Management. Di sini tidak hanya menyajikan bahasa Inggris saja, namun peserta juga bisa mempelajari gratis 4 bahasa diantaranya ialah Jerman, Perancis, Belanda dan Jepang.

Bimo Sasongko, selaku CEO Euro Management mengungkapkan bahwa fasilitas ini diselenggarakan gratis dengan harapan hal ini bisa menjadi modal siswa setelah tamat SMA untuk sekolah ke luar negeri.

Memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), tentu kualitas kemampuan bahasa asing perlu juga ditingkatkan bagi para pelajar Indonesia seperti dikatakan di awal yaitu sebagai modal mereka.

Program kursus gratis ini, Bimo mengatakan hanya diprioritaskan kepada 56 sekolah. Akan tetapi, pihaknya mengatakan bahwa hal ini tidak menutup kemungkinan untuk siswa dari sekolah lain untuk mengikuti program.

Beberapa sekolah prioritas negeri dan swasta tersebut tersebar di sejumlah wilayah mulai dari Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Oleh: Faqih F

(Dikutip dari berbagai sumber)