Dosen Akademi Au Bisa Sekolah Gratis

15 Agustus 2011 Berita Pendidikan


YOGYAKARTA - Dosen Akademi Angkatan Udara (AAU) mendapat fasilitas pendidikan lanjutan di lima Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yakni Universitas Suryadharma, Universitas Nurtanio, STTA, Akademi keperawatan dan Poltekkes di Bandung.

Gubernur AAU Marsda TNI IB Putu Dunia menandatangani kerjasama dengan Yayasan Adi Upaya (YASAU) yang membawahi lima PTS tersebut di Markas Komando AAU, Jogjakarta, Kamis (11/8/2011).

Dalam edaran pers Dinas Penerangan AAU disebutkan, Gubernur AAU disebutkan, perjanjian kerja sama AAU-YASAU ini merupakan kerjasama lanjutan yang telah habis masa berlakunya sejak bulan April tahun ini.

"Kerja sama ini meliputi kerja sama bidang pengunaan fasilitas pendidikan bersama, Pengunaan tenaga pendidik, dan kesempatan tenaga pendidik untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ujar Putu Dunia.

Bagi AAU, kerja sama ini adalah upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di AAU sekaligus menjawab tantangan zaman, menyiapkan perwira TNI AU yang lebih profesional.

Adapun YASAU telah lama memberikan bea siswa kepada Putra putri anggota TNI AU yang kurang mampu. Kerja sama AAU-YASAU dibidani oleh Direktur Pengkajian AAU Kol Sus Supomo. S.IP, MSc, yang dihadiri oleh Ketua STTA Marsma TNI (Purn) Sutjianto.

Sumber: kompas.com