Dana Sertifikasi Guru di Tapanuli Telah Cair

30 April 2015 Berita Pendidikan


Dana sertifikasi guru triwulan pertama atau penbayaran bulan Januari hingga Maret 2015 di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumut, telah dicairkan tanggal 27 April lalu.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu mengatakan, guru yang mendapat dana sertifikasi sebanyak 1.047 orang, dengan total dana sekitar Rp11,2 miliar.

Bupati berharap dengan cairnya dana sertifikasi, para guru lebih meningkatkan kualitas pendidikan kepada para siswa. Selain itu, ia berharap agar dana yang diterima jangan digunakan untuk konsumtif, melainkan untuk biaya keluarga dan kelancaran tugas mengajar.

"Saya harap, dengan tunjangan sertifikasi ini, guru-guru di Tapanuli Selatan terus meningkatkan kualitas ajar, sesuai dengan tujuan sertifikasi terhadap guru. Gunakan dengan bijak, untuk penunjang kelancaran tugas dan biaya pendidikan anak," ungkapnya.

Syahrul juga menyampaikan, untuk tunjangan guru non sertifikasi akan menyusul dibayarkan. "Insya Allah menyusul dibayarkan," ucapnya.

Lain hal di Tapanuli Selatan, Dinas Pendidikkan Kebudayaan dan Pariwisata (Disdikbudpar) Pringsewu , Lampung masih memproses pencairan dana tunjangan profesi guru di Bumi Jejama Secancanan. Kepala Disdikbudpar Pringsewu, Heri Iswahyudi meyakinkan tidak lama lagi dana tunjangan triwulan pertama ini cair. "Insya Allah tidak lama lagi," kata Heri.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)