Cerdas Award Pendidikan

1 September 2009 Berita Pendidikan


Pemerintah Kabupaten Cianjur mulai tahun 2010 mendatang, akan menganugerahkan "Cerdas Award" kepada setiap kecamatan yang berhasil melakukan berbagai gebrakan dan inovasi baru dalam membangun pendidikan di Kab. Cianjur. Hal ini dimaksudkan, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pendidikan sehingga dapat mempercepat peningkatan indeks pendidikan.

"Penghargaan cerdas atau "Cerdas Award" akan diberikan kepada camat yang berhasil menggiring masyarakat usia sekolah di wilayahnya untuk menuntaskan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cianjur, Saeful Millah, kemarin.

Di sisi lain, Sekolah Menengah Pertama, Islam Terpadu (SMP) IT Al-Bantari, di Kampung Bantarcaringin, Desa Cihea, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur menggelar pesantren kilat (sanlat). Sanlat dilaksanakan selama dua minggu dari mulai 30/8 s.d 13/9 tahun 2009.

"Pesantren kilat (Santlat) adalah pesantren yang diadakan dalam waktu singkat. Pada prinsipnya memisahkan siswa dari keramaian bertujuan memberi siswa suasana, dalam Islam disebut khusyuk," kata Wakil Kepala Sekolah SMP IT Al-Bantari, Kusnadi Zaelani. (ikhsan)

Sumber: harianterbit.com