Buruan, Raih S-3 di Kyoto University!

4 November 2010 Berita Pendidikan


Japan International Doctoral Program (IDP) membuka kesempatan pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa atau peneliti bergelar S-2 atau setara untuk meraih gelar S-3 bidang sains dan energi di Tokyo University.
Skema program beasiswa IDP ini meliputi tunjangan bulanan senilai 155.000 hingga 158.000 yen per bulan selama 36 bulan, biaya transportasi ke dan dari Jepang dengan kelas ekonomi, serta biaya kuliah penuh. Untuk mendapatkannya, IDP mensyaratkan kandidat maksimal berusia 35 tahun pada 1 April 2011, telah mengantongi gelar master (S-2) atau setara, serta memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik disertai dengan bukti keahliannya.

Sebagai catatan tambahan, keahlian berbahasa Jepang tidak terlalu diprioritaskan jika sejak awal kandidat telah mengumpulkan semua hasil penelitiannya dan mempresentasikan dalam bahasa Inggris, serta disupervisi dalam bahasa Inggris. Sebanyak delapan kandidat terbaik akan dipilih setiap tahun untuk menerima beasiswa dari Pemerintah Jepang.

Bagi para peminat, dokumen pendaftaran harus dikirimkan paling lambat 15 November 2010. Informasi dan syarat lengkap untuk meraih beasiswa ini bisa dilihat di http://www.energy.kyoto-u.ac.jp.

Sumber: kompas.com