Bolos di Warnet? Siap-Siap Kena Razia!

18 Februari 2010 Berita Pendidikan


BANDUNG, KOMPAS.com Kadisdik Kota Bandung Oji Mahroji mengaku setuju dengan langkah Satpol PP yang dalam waktu dekat akan merazia warung-warung internet (warnet) di kitaran Kota Bandung.

Menurut Oji, razia warnet dapat memberikan dampak yang positif. "Kami akan mendukung," ujarnya, Rabu (17/2/2010). Rencana akan dilakukannya razia warnet sendiri dikatakan oleh Kasatpol PP Kota Bandung Ferdy Ligaswara.

"Fokusnya ada dua, yakni pelajar yang berada di warnet pada saat jam sekolah dan warnet-warnet yang tak memiliki izin," kata Ferdy.

Selama ini, lanjut Ferdy, pihaknya sudah memantau setidaknya sekitar 60 warnet yang kerap dijadikan tempat nongkrong para pelajar pada jam-jam sekolah. "Penertiban dilakukan agar para siswa tak lagi berbolos. Kita pun mencegah agar warnet-warnet itu tak digunakan para pelajar untuk membuka situs-situs porno yang merusak moral," ujarnya.

Sementara Kadisdik Oji Mahroji mengatakan, sebagai bentuk dukungan, pihaknya akan melakukan pencatatan dan pembinaan terhadap para pelajar yang terjaring.

sumber: kompas.com