Berani Ikut "Personal Website Training and Competition" Ini?

14 Januari 2010 Berita Pendidikan


JAKARTA, KOMPAS.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Universitas Paramadina Jakarta menantang para pelajar SMU/sederajat di wilayah Jabodetabek untuk mengikuti Paramadina Personal Website Training and Competition (P2WTC) yang akan berlangsung pada 8-26 Februari 2010 mendatang.

Menurut salah seorang panitia kegiatan, Ayu R. Mulia, inti kegiatan dari P2WTC tersebut terdiri dari dua kegiatan. Kegiatan pertama berupa workshop membangun personal website dengan template open source Joomla, sedangkan kegiatan kedua berupa kompetisi membangun personal web itu sendiri.

"Di mana seluruh peserta diberikan waktu sesuai ketentuan untuk membangun website pribadi," ujarnya di Jakarta, Rabu (13/2/2010).

Ayu menjelaskan, juara I dalam kompetisi ini akan mendapatkan Beasiswa Paramadina Rp 65.000.000, tropi, piagam, serta uang tunai senilai Rp 3 juta. Sementara untuk juara II dan III mendapatkan hadiah topi, piagam, serta uang tunai masing-masing senilai Rp 2 juta dan Rp 1 juta.

Bekerjasama dengan Kompas.com, pendaftaran kegiatan ini akan ditutup 31 Januari 2010. Sebagai kegiatan pertamanya, workshop membangun personal website akan digelar pada 6-7 Januari. Informasi selanjutnya bisa dilihat diwww.p2wtc.web.id/.

sumber: kompas.com