Beramal Pendidikan? Yuk, Ikut Sepeda Santai!

11 Juli 2011 Berita Pendidikan


JAKARTA - Permata Bank dan Putera Sampoerna Foundation akan mengerahkan ribuan insan peduli pendidikan untuk turun ke jalan melakukan kegiatan sepeda santai dalam acara amal Unite for Education pada 10 Juli 2011 mulai pukul 06.00-10.00. Peserta akan bersepeda dari Sarinah hingga lingkar Monas. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Wakil Direktur Utama Permata Bank Herwidayatmo mengatakan, pihaknya memilih bidang pendidikan karena menyadari bahwa pendidikan merupakan salah satu hal terpenting dalam proses peningkatan kehidupan masyarakat demi masa depan yang lebih baik.

"Kami harap acara ini dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan dunia pendidikan di Indonesia," katanya kepada wartawan, Kamis (7/7/2011), di Permata Bank Tower, Jakarta.

Unite for Education terbuka untuk umum dan diisi dengan serangkaian acara. Salah satunya sepeda santai. Peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini dikenakan biaya pendaftaran Rp 30.000 dan semua dana yang terkumpul akan diberikan secara langsung kepada Putera Sampoerna Foundation untuk disalurkan kepada anak-anak usia sekolah melalui beasiswa pendidikan.

Sales Director Putera Sampoerna Foundation, Ari Kunwidodo, berharap kegiatan ini dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk kelangsungan pendidikan dan masa depan anak-anak Indonesia.

"Berapa pun nanti yang akan kami dapatkan, akan sangat membantu anak-anak melanjutkan sekolah. Hasil dari kegiatan ini akan membantu sekian banyak anak Indonesia," ujarnya.

Sumber: kompas.com