Belanja Informasi di Pameran Pendidikan Selandia Baru

24 Februari 2012 Berita Pendidikan


JAKARTA - Sebanyak 13 perguruan tinggi Selandia Baru akan hadir dalam pameran pendidikan Selandia Baru (New Zealand Education Fair) yang akan berlangsung di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, pada 25 Februari mendatang. Berminat "belanja" informasi studi di Selandia Baru?

Program Manager New Zealand Education Fair Christina Dewi mengungkapkan, banyak informasi menarik yang bisa didapatkan pengunjung dalam pameran pendidikan Selandia Baru yang baru pertama kali digelar ini. Ia mengungkapkan, kualitas pendidikan di negara tersebut juga tinggi. Setidaknya, delapan dari dua puluh perguruan tinggi di Selandia Baru masuk dalam jajaran perguruan tinggi di dunia.

"Kualitas dari pendidikan mereka tinggi, terbukti dari 8 perguruan tinggi di New Zealand merupakan perguruan tinggi yang diakui di dunia. Dan, 7 dari perguruan tinggi tersebut akan hadir pada pameran pendidikan ini," ujar Christina, saat ditemui di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Kamis (23/2/2012).

Kelebihan lainnya, ujar dia, studi di Selandia Baru menimbulkan rasa aman dan nyaman. "Negara New Zealand kan aman, belum pernah ada konflik apa pun di sana. Jadi, seharusnya buat para orangtua tidak perlu cemas akan anaknya di sana. Selain itu jaraknya juga tidak jauh dari Indonesia," papar Christina.

Selain informasi mengenai institusi pendidikan dan pola pendidikan di Selandia Baru, dalam pameran ini, para pelajar juga akan memperoleh informasi tentang program beasiswa yang ditawarkan, serta cara memperoleh visa Selandia Baru.

"Program beasiswanya ada juga lho buat para guru. Di salah satu standnya ada juga dari visa and immigration," ungkapnya. Tujuan dari pameran tersebut, menurutnya, untuk lebih memperkenalkan berbagai perguruan tinggi yang ada di Selandia Baru.

Sumber: kompas.com