Bekerjasama dengan Jerman, Unika Atmajaya Gelar Pameran Green City

10 Agustus 2015 Berita Pendidikan


Bekerja sama dengan Perkumpulan Ekonomi Indonesia-Jerman (Ekonid), Universitas Katolik Atmajaya akan mengadakan pameran edukasi serta kompetisi kota hijau yang bertema Green City Exhibition Series 2015.

Acara yang akan dilangsungkan selama tiga bulan ini rencananya akan mulai dilaksanakan pada 5 September mendatang.

Hadi Sutanto selaku Dekan Fakultas Teknik Unika Atmajaya mengaku sangat antusias dan menyambut baik kerja sama yang terjalin antar kedua pihak. Penyelenggaraan acara ini juga bagi Hadi merupakan upaya melibatkan generasi muda dalam menciptakan teknologi ramah lingkungan di masa datang.

"Green city merupakan sebuah konsep yang sebaiknya dapat segera diimplementasikan pada daerah perkotaan sebagai konsep terintegrasi dan lintas illmu. Selain itu, juga agar generasi muda dapat turut serta secara aktif dalam mewujudkan pembangunan kota yang penuh perencanaan, terutama dari segi lingkungan, teknologi, perekonomian, serta sosial," ujarnya.

Pameran edukasi kota hijau ini merupakan bagian dari ajang Jerman Fest yang akan dilaksanakan pada 5 September mendatang dan berlangsung selama tiga bulan.Selain pameran, juga akan ada kompetisi bagi pelajar dan mahasiswa mengenai konsep kota hijau yang meliputi empat topik, yaitu energi alternatif, teknologi pengolahan air dan limbah, efisiensi energi dan solusi personal/massa.

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)