Beasiswa Penuh S-1 dari Bosowa, Siapa Mau?

15 Maret 2010 Berita Pendidikan


JAKARTA, KOMPAS.com - Bosowa Foundation menawarkan beasiswa kepada para pelajar putra/putri dari daerah Sulawesi Selatan untuk melanjutkan pendidikan jenjang S-1 di Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Beasiswa Prestasi Bosowa, yang rutin dilaksanakan Bosowa Foundation sejak tahun 2005, ini merupakan beasiswa penuh (full scholarship). Besaran beasiswa disesuaikan dengan perguruan tinggi dan daerah tempat kuliah masing-masing penerima beasiswa.

Diberikan untuk jangka waktu tidak lebih dari sembilan (9) semester akademis S-1, skema beasiswa penuh ini mencakup biaya pendaftaran ke perguruan tinggi, biaya SPP/BOP setiap semester sesuai nilai yang ditetapkan perguruan tinggi bersangkutan, uang saku atau biaya hidup selama masa kuliah, tunjangan buku, serta dana tunjangan penelitian pada saat masa akhir kuliah.

Syaratnya, pendaftar adalah siswa/siswi lulusan tahun akademik 2009/2010 dari SMA/sederajat yang lulus atau diterima di salah satu jurusan dari perguruan tinggi yang ditunjuk oleh Bosowa Corporation, khususnya untuk kelas reguler melalui Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB/UMPTN/UMB) yang dilaksanakan oleh pemerintah ataupun perguruan tinggi bersangkutan.

Sebagai persyaratan umum, selain Warga Negara Indonesia, pendaftar memiliki nilai akademik minimum rata-rata 8.0 selama masa SMA/sederajat yang mendapatkan rekomendasi dari sekolah masing-masing. Pendaftar juga tidak sedang mengikuti kuliah di perguruan tinggi manapun saat mendaftar beasiswa ini.

Bagi yang tertarik, informasi mengenai pendaftaran, cara dan tahapan seleksi, serta jurusan yang dapat dijadikan pilihan bisa dilihat di sini. Pendaftaran beasiswa ini dibuka sampai pekan depan, yaitu 27 Maret 2010.

sumber: kompas.com