Beasiswa Nestle Khusus Perempuan, Mau?

19 Agustus 2010 Berita Pendidikan


Beasiswa ini diberikan khusus kaum perempuan yang ingin mengambil gelar Master Administrasi Bisnis (MBA) melalui International Institute for Management Development Swiss atau kerap dikenal dengan IMD MBA. Batas aplikasinya sampai 30 September 2010.

Beasiswa Nestle untuk kaum perempuan ini pertama kali diberikan pada 1997 silam. Beasiswa ini dipelopori oleh sebuah kelompok peserta IMD MBA yang ingin mendukung kaum wanita mengambil gelar MBA. Syaratnya, para pelamar harus sudah diterima di program IMD MBA sebelum melamar beasiswa ini.

Pendaftaran beasiswa berdasarkan pada paper. Tahun ini, tema paper membahas kasus Apakan perbedaan dalam menejemen mempengaruhi buttom line? Jika iya, bagaimana? Tulisan maksimal berjumlah 750 kata.

Beberapa patokan bagi paper yang biasanya memenangkan beasiswa ini antara lain adalah judul paper sesuai, organisasi dan struktur, argumentasi yang dikembangkan dengan baik, persuasif, serta sisi-sisi personal atau keinginan yang kuat. IMD berhak untuk tidak memberikan beasiswa jika kriteria-kriteria itu tidak terpenuhi.

Adapun tahun ini hanya disiapkan satu posisi beasiswa dengan skema beasiswa senilai CHF 25.000. Beasiswa ini terbuka untuk pelamar dunia, namun sangat diprioritaskan bagi pelamar di negara-negara berkembang.

Informasi detail mengenai IMD MBA bisa dilihat di www.imd.ch Batas akhir aplikasi 30 September 2010 mendatang.

sumber: kompas.com