Banyak dari Guru Tidak Mengalami Kesulitan pada Kurikulum 2013

5 September 2014 Berita Pendidikan


Berdasarkan hasil survey yang di dapat, banyak dari guru yang berpendapat positif terhadap kurikulum 2013. Kurikulum 2013 sangat bagus diterapkan dalam pendidikan di Indonesia. Dengan adanya inovasi kurikulum akan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Sebulan sudah, sekolah-sekolah mengimplementasikan Kurikulum 2013.

Banyak dari guru yang berpendapat positif tentang kurikulum 2013 sekarang ini salah satu nya adalah Putu Sriwangi Astuti, Guru SDN 10 Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Dan ketika menerapkan Kurikulum 2013 yang metodenya berbeda dengan kurikulum sebelumnya, Putu mengaku tidak mengalami kesulitan.

Dengan kepercayaan diri yang penuh dan berbekal pelatihan yang telah dijalaninya sebelum tahun pelajaran dimulai, Juli lalu, ia menyampaikan pembelajaran kepada para siswa siswinya. Mewakili teman-teman sesama guru di sekolah tersebut, Putu mengatakan para guru dapat menyampaikan materi pembelajaran dengan baik.

Dia pun mengatakan, selain pelatihan, buku-buku materi pembelajaran yang digunakan juga sudah diterima. Sehingga baik guru maupun siswa memiliki panduan yang sama dalam proses pembelajaran. "Jadi kami tidak mengalami kendala dalam implementasi kurikulum 2013 ini," pungkasnya.

Oleh: Indra K
(Dikutip dari kemendikbud.go.id)