Bantu Aceh, Idb Siapkan Rp 18 Miliar

30 Juni 2010 Berita Pendidikan


Banda Aceh, Islamic Development Bank (IDB) menyatakan komitmennya untuk membantu pembiayaan pendidikan bagi anak yatim dan yatim piatu di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam hingga 2015 mendatang. Bantuan yang akan dikucurkan senilai Rp 18 miliar.

"Jumlah anak yatim yang mendapat bantuan biaya pendidikan itu lebih besar jika dibandingkan dengan angka secara nasional." - Iwan A Fuad
Demikian keterangan General Manager Bank Muamalat Indonesia (BMI) Iwan Agustiawan Fuad di Sabang, Selasa (29/6/2010). Menurut Iwan, untuk menjalankan rencana tersebut IDB membentuk kerjasama antarlembaga dan bank Islam, yakni antara IDB dengan Organisasi Konferensi Islam (OKI) dalam program kemanusiaan bidang pendidikan di Aceh.

Total bantuan senilai Rp 18 miliar yang direncanakan IDB tersebut sedianya untuk membantu sebanyak 3.025 yatim dan yatim piatu di NAD. Anak-anak penerima bantuan pendidikan tersebut terutama adalah anak-anak korban konflik dan bencana tsunami, serta fakir miskin. Adapun program bantuan pendidikan IDB ini sudah berlangsung sejak 2006 lalu.

"Jumlah anak yatim yang mendapat bantuan biaya pendidikan itu lebih besar jika dibandingkan dengan angka secara nasional," ujar Iwan, yang berharap program kerja sama ini bisa terus berlanjut.

Sumber: Kompas.com