Ayo, Jadilah Seorang Guru...

12 Mei 2010 Berita Pendidikan


Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kebangkitan Nasional atau Sampoerna School of Education (SSE) merupakan program studi empat (4) tahun yang menawarkan kandidat guru sebagai sebuah peluang pendidikan yang unik untuk ikut serta ke dalam kualifikasi keguruan dengan pendidikan lanjutan, praktikum, dan penelitian.

SSE memberikan sebuah konsep dasar yang kuat dalam pengembangan manusia, teori pendidikan, teknologi kependidikan, keragaman, kurikulum dan proses belajar-mengajar kepada para calon guru. Sasaran hasil dari program ini akan dicapai melalui kombinasi dari perkuliahan formal, pengajaran, seminar-seminar praktek reflektif, dan praktikum yang diadakan bersamaan dengan proyek akhir program.

Menurut Ketua SSE Prof Paulina Pannen, tahun 2010 ini SSE telah memasuki tahun kedua. Angkatan pertama SSE saat ini berjumlah 89 mahasiswa yang tengah menimba ilmu sebagai calon guru di jurusan Ilmu Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa Inggris.

"Kami memang membuka diri untuk siswa yang memiliki potensi dan minat yang kuat untuk berkarir di dunia pendidikan, yang akan dipersiapkan untuk menjawab tantangan pendidikan global di masa depan sebagai guru-guru berkompeten di Sekolah Bertaraf Internasional ataupun Sekolah Nasional Plus," ujar Paulina kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (11/5/2010).

Untuk sementara, kata Paulina, sampai tahun SSE masih full merekrut mahasiswa-mahasiswanya hanya dari jalur beasiswa. "Tahun depan baru kami membuka pendaftaran beasiswa dan nonbeasiswa," tambahnya.

Terkait beasiswa tersebut, SSE menyediakan Program Sarjana S-1 dengan pilihan program studi Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa Inggris untuk tahun akademik 2010/2011. Adapun bantuan biaya pendidikan untuk kedua program tersebut disediakan dalam bentuk beasiswa dan student financing.

Selengkapnya tentang STKIP Kebangkitan Nasional atau SSE bisa dilihat di http://www.sampoernaeducation.ac.id. Khusus informasi tentang prosedur dan formulir pendaftaran beasiswa gelombang ketiga SSE ini bisa didapatkan di http://www.sampoernaeducation.ac.id/id/admission.php?id=18. Batas akhir pendaftaran beasiswa sampai 25 Juli 2010 mendatang.

sumber: kompas.com