Ayo, Isi Waktu Liburan Kalian dengan Belajar Kesenian Langsung dengan Maestro!

24 Mei 2016 Berita Pendidikan


Belajar Bersama Maestro (BBM) merupakan sebuah upaya pelestarian kebudayaan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Bekerja sama dengan para maestro kebudayaan, program ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan budaya, keterampilan budaya, dan pembangunan karakter kepada masyarakat, terutama generasi muda Indonesia.

Untuk tahun ini, Direktur Kesenian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Endang Syukur Wati mengatakan sedikitnya 80 siswa SMA/SMK akan mengikuti program BBM ini.

Tahun lalu, program BBM melibatkan 10 Maestro dan lebih dari 100 siswa SMA/SMK. Tahun lalu kami berhasil laksanakan di 4 kota seperti Bandung, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Solo dan Jakarta," jelas Endang.

Tahun ini, BBM diisi oleh para Maestro dari bidang, di antaranya seni musik oleh Sundari Soekotjo, I Made Sidia bidang seni pertunjukan dan Ni Ketut Arini maestro seni tari. "Pemilihan berdasarkan potensi maestro dari 10 pengamat. Kami variasi, para maestro dipilih berdasarkan tim pengamat seni," ujar Endang.

Sebagai informasi, Program BBM hanya dapat diikuti oleh siswa SMA/SMK kelas X dan XI. Pendaftaran bisa dilakukan secara online pada http://bbm.kemdikbud.go.id/ sampai tanggal 15 Juni 2016.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)