Berita Pendidikan
23 Juni 2010

Axioo Curriculum Program Cetak Tenaga Ahli It

JAKARTA - Kompetensi teknologi informasi tidak hanya didapat dari pengetahuan di bangku sekolah, tapi juga berdasarkan jam terbang dengan terjun langsung ke lapangan. Alasan inilah yang menjadi dasar dimulainya Axioo Curriculum Program (ACP) yang bertujuan membantu siswa-siswi sekolah menengah kejuruan bidang teknologi informasi untuk menyiapkan diri sebelum masuk lapangan kerja.

Program ini merupakan bentuk tanggung jawab korporasi untuk dunia pendidikan Indonesia dan juga bagian dari pengembangan mitra industri dan edukasi untuk menopang sekolah-sekolah kejuruan agar dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas, terampil, dan siap pakai untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja ahli di berbagai industri.

Dengan mengikuti program ini, siswa diharapkan dapat memiliki keunggulan kompetitif melalui proses transformasi dari knowledge (ilmu yang didapat di bangku sekolah) menjadi working knowledge (perpaduan antara keilmuan teoritis yang diterapkan pada kasus riil di lapangan).

"Tidak ada cara lain, siswa akan mengalami proses transformasi ini melalui jam terbang, yaitu terjun langsung dalam pekerjaan TI yang sesungguhnya, merasakan langsung bagaimana ia harus tetap inovatif dan menemukan problem solving ketika bekerja dalam kondisi under pressure," demikian pernyataan Axioo dalam siaran pers yang diterima Kompas.com. Selasa (22/6/2010).

ACP bukanlah pelatihan biasa. Program ini selain menyediakan pendidikan yang sesuai standar kompetensi industri teknologi informasi, para siswa juga akan mendapatkan pelatihan di unit bisnis yang tersedia ataupun kesempatan magang di grup perusahaan Axioo sehingga mendapatkan pengalaman riil dalam layanan konsumen dan layanan purna jual.

Pascapendidikan dan pelatihan, para peserta didik akan menghadapi ujian kelulusan, dan hanya bisa lulus jika mereka mampu memenuhi standar kompetensi yang dipersyaratkan. Lulusan terbaik akan mendapat kesempatan untuk langsung terjun di grup perusahaan Axioo ataupun di perusahaan lain yang membutuhkan.

Untuk menjalankan program ini, Axioo menggandeng distributor resmi di Indonesia, PT Tera Data Indonusa. Sebagai proyek awal, Axioo bekerja sama dengan SMK MedikaCom, Bandung dan mitra lokal dealer Mitra Abadi Computer.

Sejak tahun 2005 Axioo adalah produsen laptop yang memakai merek asli dari Indonesia. Saat ini Axioo bahkan telah merambah pasar yang lebih luas di berbagai negara Asia Tenggara dan Eropa.

Sumber: tekno.kompas.com

Berita Pendidikan Lainnya...

Direktori Sekolah Info Beasiswa Solusi Pendidikan Promo Tahukah Kamu? Hiburan Tutorial Karir Iklan Baris