Asyiiik... Jalur SIMAK UI Sudah Dibuka

7 Januari 2010 Berita Pendidikan


DEPOK,KOMPAS.com - Universitas Indonesia (UI) kembali melakukan penerimaan mahasiswa baru UI untuk tahun akademik 2010/2011 melalui jalur Seleksi Masuk UI (Simak UI).

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI Muhammad Anis, Simak UI akan menjadi seleksi penerimaan mahasiswa untuk program pendidikan Vokasi, Sarjana (Reguler, Kelas Pararel, Ekstensi, Kelas Khusus Internasional) Profesi, Spesialis, Magister, dan Doktor. "Tahun ini jalur Simak UI akan menerima sebanyak 55 persen atau 2.200 mahasiswa dari total penerimaan mahasiswa UI program S1 reguler yang mencapai 4.400 mahasiswa," ujar Anis seusai Lokakarya Simak UI di Balai Sidang UI, Depok, Rabu (6/1/2010).

Anis menambahkan, untuk memudahkan peserta mengikuti ujian Simak UI tersebut, UI telah membentuk 44 Panitia Lokal (Panlok) dari 46 kota di Indonesia, termasuk Panlok di KBRI Malaysia.

Dengan begitu, kata dia, peserta di pelosok-pelosok daerah atau luar negeri tidak perlu jauh-jauh dan menghabiskan biaya untuk datang ke UI. Adapun pendaftaran Simak UI secara online sudah dimulai pada 18 Januari 2010 mendatang.
Author: LTF
Editor: Edj

sumber: kompas.com