Asik, Upah Guru Honorer Bekasi Bakal Naik

30 November 2016 Berita Pendidikan


Ada kabar gembira bagi guru honorer di Kota Bekasi. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjanjikan kenaikan honor hingga 50 persen lebih bagi 2.469 guru honorerdi wilayahnya mulai Januari 2017.

"Kebijakan ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan keprofesionalan guru. Jika guru sejahtera, tentunya akan lebih profesional dalam mendidik siswa," katanya.

Dengan kenaikan upah tersebut, gaji guru honorer bisa setara dengan Upah Minimum Kota (UMK).

"Mengapa harus sama dengan UMK? Pihak Swasta saja diperhatikan, Pemerintah harus sama dengan pihak swasta. Dan dengan kenaikan upah guru bisa meningkatkan kualitas mengajarnya," terangnya.

Bagi tenaga honorer yang sudah mengabdi lebih dari tiga tahun, diberi kesempatan untuk melakukan verifikasi ulang mengajukan diri menjadi Tenaga Kerja Kontrak (TKK).

Effendi meminta kepada PGRI Bekasi untuk untuk bersinergi dengan Dinas Pendidikan Kota Bekasi sehingga target program bisa tercapai.

"Saya berharap, guru di Kota Bekasi benar-benar memberikan pendidikan yang berkualitas, jangan hanya memberikan pendidikan seadanya. Siswa di Kota Bekasi harus benar-benar mendapatkan pendidikan yang layak, mereka adalah generasi penerus bangsa," pungkasnya

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)