Asik, Kedubes AS Bantu Siswa Indonesia Kuliah di AS!

21 September 2016 Berita Pendidikan


Wakil Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Brian McFeeters sangat berharap pelajar Indonesia dapat mengenyam pendidikan tinggi di AS. Brian mengatakan banyak pelajar Indonesia yang pandai dan berhak mendapat universitas yang mereka inginkan di AS.

Pihak Kedubes AS akan membantu memfasilitasi dari segi informasi yang diperlukan selama tinggal di AS, termasuk biaya hidup. Informasi tersebut disampaikan dalam acara "U.S. Graduate School Fair 2016" di Hotel I.W. Marriot Jakarta.

Education USA Graduate School Fair merupakan sebuah kegiatan tahunan yang memberikan informasi yang akurat dan objektif mengenai program pascasarjana di Amerika Serikat dengan memberikan kesempatan bagi pelajar-pelajar Indonesia untuk berinteraksi dengan wakiI-wakil universitas dari Amerika Serikat secara langsung.

"Salah satu alasan diadakannya acara ini adalah karena ini sesuai dengan komitmen AS dan Indonesia untuk memperkuat hubungan orang ke orang. Kami berharap lebih banyak orang Indonesia yang belajar di AS. Saat ini mungkin ada sekitar 8.000 pelajar Indonesia yang belajar di AS, dan kami ingin ini terus bertumbuh," ucap Brian.

Brian juga mengatakan banyak pilihan beasiswa yang dapat membantu meringankan biaya kuliah, asalkan memenuhi persyaratan yang diminta. "Kami juga menghadirkan informasi mengenai TOEFL dan kebutuhan lainnya terkait bahasa," katanya.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)