April, School Net Dimulai

17 Maret 2010 Berita Pendidikan


Program school net, di 200 sekolah binaan dan 132 sekolah percontohan di Sumatera Utara (Sumut) baru memasuki tahap penyelesaian instrumen. Instrumen ini merupakan persyaratan yang harus dilengkapi sekolah untuk dapat menggunakan program ini. Hal ini diungkapkan Koordinator Jejaring Pendidikan Nasional (Jardiknas) Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut, Hironymus Godhang, kepada wartawan koran ini, kemarin (12/3).
Hironymus mengatakan, instrumen itu disusun berdasarkan PP No 19 Tahun 2005 tentang standar nasional pendidikan. Sekolah yang dapat menggunakan program ini bukan asal comot. Tapi mereka harus memenuhi berbagai syarat. Syarat ini yang masih kami susun pada instrumen tersebut, terangnya.

Lebih lanjut Hironymus mengatakan, diantara instrumen yang tercantum 8 standar itu yakni masalah kelengkapan sarana prasarana. Selain delapan standar sarana prasarana tersebut, pihak sekolah juga harus mengisi kuisioner. Yang mengisi kuisioner ini adalah seluruh perangkat sekolah seperti, siswa, guru, hingga kepala sekolah, jelasnya.
Hironymus mengharapkan, instrumen yang sedang disusun selesai Maret 2010. Jadi, program ini sudah bisa dilaksanakan April atau Mei 2010, katanya.

Sebelumnya, lanjut Hironymus, pihaknya telah membagikan pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) program tersebut Minggu lalu. Perlu diketahui, Hironymus empat mengatakan, awal-awal program ini, masih difokuskan untuk tingkat SD. Melalui internet Disdik Sumut akan memandu 200 SD di 33 kabupaten/kota se-Sumut, katanya. (saz)

Sumber: Hariansumutpos.Com