Anies Himbau Orang Tua Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

17 Juli 2016 Berita Pendidikan


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menghimbau para orang tua murid untuk mengantarkan anaknya di hari pertama sekolah. Ia pun sudah menyebarkan surat edaran pada kepala -kepala daerah.

Dalam surat edaran yang diterbitkan pada 11 Juli 2016 itu meminta aparatur sipil daerah untuk mengantarkan anak ke sekolah di hari pertama dan memberikan dispensasi dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah.

Anies juga menghimbau perusahaan swasta agar memberi dispensasi kepada para karyawan mereka untuk mengantarkan anaknya. Bahkan Anies juga menerbitkan surat permohonan pada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

Anies mengatakan hari pertama masuk sekolah merupakan hari yang penting bagi orang tua untuk terlibat dalam pendidikan anak di sekolah. Selain itu, hari pertama juga dapat membangun interaksi antara orang tua dan guru.

"Hari Pertama Sekolah menjadi kesempatan mendorong interaksi antara orangtua dengan guru di sekolah untuk menjalin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan anak selama setahun ke depan.," tulisnya dalam surat edaran.


Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)