Ancol Mengratiskan Tiket Masuk untuk Siswa Berprestasi Selama Setahun!

19 Juli 2017 Berita Pendidikan


Untuk meningkatkan mutu pendidikan anak - anak Indonesia, taman rekreasi Ancol memberikan apresiasi kepada 32 siswa pemenang Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia. 32 siswa tersebut mendapat kesempatan berlibur ke Ancol gratis selama setahun.

"Kami berikan kartu prestasi. Kartu prestasi itu free masuk ke Ancol, free masuk ke Dufan, ke Seaworld selama satu tahun," kata General Manager Dunia Fantasi, John Ramos Butarbutar.

Ia mengatakan 32 siswa tersebut bisa menikmati permainan secara gratis dengan kartu prestasi. Dengan apresiasi tersebut, ia berharap siswa-siswa tersebut bisa merasa terhibur.

Bukan itu saja, Ancol Taman Impian juga bekerjasama dengan lembaga pendidikan, seperti Fakultas FISIKA UI dan LIPI. Hal ini dapat mengembangkan pola-pola pendidikan terapan yang dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung Dunia Fantasi, khususnya para pelajar.

"Ancol senantiasa ingin memberikan nilai lebih bagi seluruh pengunjung dengan mengedepankan sisi edukasi di semua unit rekreasi sehingga pengunjung tidak hanya terhibur namun juga akan mendapatkan ilmu pengetahuan," ujar Teuku Sahir Syahali selaku Direktur Rekreasi PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk.

Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia merupakan kompetisi yang dilaksanakan oleh salah satu lembaga pendidikan yaitu Klinik Pendidikan MIPA. Kompetisi ini telah berlangsung sejak 2006 dan telah banyak menghasilkan pemenang medali emas, perak dan perunggu di ajang Olimpiade Sains Nasional maupun kompetisi matematika internasional.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)