5 Pelajar Indonesia Sabet 4 Medali Emas Internasional

28 Juli 2010 Berita Pendidikan


JAKARTA Lima pelajar Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih 4 medali emas dan satu medali perak dalam Olimpiade Fisika tingkat Internasional (IPHO) di Zagreb, Kroasia.

Senin (26/7), Kevin disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto serta Guru-guru SMAN 12 Jakarta.

Kevin bersama siswa Indonesia lainnya yakni: Christian George dari SMA Lokon St Nikolaus Tomohon Sulut, David Giovanni dari SMAK Penabur Gading Serpong Banten, Muhammad Sohibul Maromi dari SMA 1 Pamekasan, Madura mendapatkan medali emas. Sedangkan yang mendapat perak adalah siswa dari SMA 3 Yogyakarta yakni Ahmad Ataka Awwalur Rizqi.

Kepala Dinas Pendidikan Pemprov DKI Taufik Yudi merasa bangga dengan prestasi Kevin yang mampu membawa nama harum Indonesia dan DKI Jakarta.

Ini juga persembahan untuk HUT DKI dengan Kevin membawa emas. Kita juga telah melaporkan ke Gubernur bahwa satu-satunya perwakilan DKI kembali menorehkan emas, ucap Taufik didampingi Ketua Komite SMAN 12, Sutoto.

Kevin sendiri merasa terpacu dengan motivasi yang diberikan guru-gurunya. Ia juga bangga mampu meraih prestasi yang membawa harum nama bangsa.

Saya merasa latihan dan belajar cukup sehingga mampu mendapatkan emas, jelas Kevin yang ingin kuliah di Negeri Paman Sam itu. (aby/dms)

Sumber: poskota.co.id