438 Mahasiswa Asal Mappi Terima Bantuan Biaya Pendidikan

4 Desember 2009 Berita Pendidikan


MERAUKE- Sebanyak 438 mahasiswa asal Kabupaten Mappi yang sedang kuliah di sejumlah perguruan tinggi swasta di Kota Rusa Merauke, menerima bantuan biaya pendidikan. Bantuan pendidikan itu diserahkan Pemerintah Kabupaten Mappi di gedung gereja lama Katolik Bampel-Merauke, Rabu (3/12), kemarin.
Penyerahan bantuan dilakukan oleh Tim Pembayaran Pemkab Mappi kepada Koordinator Mahasiswa Mappi di setiap perguruan tinggi swasta tersebut. Bantuan biaya pendidikan yang kami serahkan ini adalah bantuan pendidikan triwulan III dan IV, kata Ketua Tim Pembayaran, Saharuddin, SE, M.Si yang ditemui Cenderawasih Pos saat akan melaksanakan pembayaran.
Besarnya bantuan biaya pendidikan yang dibayarkan untuk triwulan III dan IV tersebut sebesar Rp 2,4 juta. Setiap triwulan, besarnya bantuan pendidikan yang diserahkan kepada setiap mahasiswa asal Mappi sebesar Rp 1,2 juta. Triwulan pertama dan kedua sudah kami bayarkan beberapa bulan sebelumnya,jelas Saharuddin.
Besarnya bantuan pendidikan yang diberikan pada tahun 2009 kepada setiap mahasiswa berjalan sebesar Rp 4,8 juta. Sedangkan bagi mahasiswa akhir studi yang jumlahnya 57 orang menerima bantuan sebesar Rp 5 juta setiap mahasiswa.
Diungkapkan, bantuan pendidikan yang diberikan tersebut merupakan tahun kelima sejak tahun 2004 lalu dan merupakan kebijakan dari Bupati Mappi dalam rangka peningkatan SDM Mappi. Besarnya bantuan setiap tahun tergantung dari ketersediaan anggaran. Sedangkan mahasiswa yang berhak menerima bantuan tersebut, jelas Saharuddin, adalah mahasiswa yang orang tuanya mengabdi dan tinggal di Kabupaten Mappi.
Kepada mahasiswa yang menerima bantuan tersebut, atas nama Pemerintah Kabupaten Mappi, Saharuddin mengharapkan dana bantuan pendidikan yang diberikan pemerintah benar-benar digunakan dan dimanfaatkan untuk menunjang proses pendidikan, mulai membayar SPP, semester dan yang berkaitan dengan pendidikan sehingga bisa selesai tepat waktu.(ulo/ary) Sumber: cenderawasihpos.com