21.977 Siswa Siap Hadapi UN

24 Februari 2011 Berita Pendidikan


Sebanyak 21.977 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta Barat, siap mengkuti ujian nasional (UN) yang akan digelar 18 April 2011 mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan Suku Dinas Pendidikan Menengah setempat dalam menghadapi UN. Salah satunya, dengan memberikan pendalaman materi kepada para siswa.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat, Abdul Hamid, mengatakan pihaknya telah menyosialisasikan UN ini sejak jauh-jauh hari. Sehingga, persiapan siswa dalam menghadapi UN tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, Jakarta Barat berani menargetkan kelulusan 100 persen dalam UN kali ini.

"Kita targetkan kelulusan siswa mencapai 100 persen atau meningkat dibanding tahun 2010 yang hanya 99,5 persen," kata Abdul Hamid, Selasa (22/2).

Hamid mengungkapkan, para guru dan kepala sekolah di Jakarta Barat, saat ini juga tengah mengadakan bedah standar kelulusan. Tujuanya untuk membantu para pendidik agar lebih sistematis dalam mengajar. Selain itu, materi pelajaran serta metode mengajar yang digunakan juga efektif membantu peserta didik. "Dengan cara ini, kita berharap target bisa tercapai. Atau setidaknya, kita bisa mempertahankan pencapaian pada tahun sebelumnya," ujar hamid.

Sumber: beritajakarta.com