2014, Anggaran Pendidikan Rp 330 Triliun

21 Juni 2010 Berita Pendidikan


KOMPAS.com Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh mengungkapkan, anggaran pendidikan diprediksi akan terus naik dan diperkirakan pada 2014 akan mencapai angka Rp 330 triliun.

Mendiknas mengungkapkan hal itu dalam presentasinya pada rapat dengar pendapat antara pemerintah dan DPR di ruang rapat Komisi X DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/6/2010) malam. Rapat yang dipimpin oleh Rully Anwar dari Fraksi Partai Golkar itu membahas optimalisasi anggaran fungsi pendidikan melalui rencana strategis pembangunan pendidikan nasional.

Nuh mengatakan, optimalisasi anggaran pendidikan akan berdampak positif untuk memajukan pendidikan bangsa. Hanya, ada beberapa fixed cost yang tidak bisa diturunkan dan akan sangat berpengaruh pada kualitas pendidikan jika harus diubah turun, seperti dana BOS SD, BOS SMP, dan beasiswa miskin siswa SD.

"Memang, anggaran pendidikan masih perlu ditata lebih baik lagi dengan tetap memerhatikan berbagai aspek dan rencana, serta target yang sudah direncanakan," ujar Mendiknas.

Sumber: edukasi.kompas.com