2010, Makassar Rehabilitasi 400 SD/SMP

4 Januari 2010 Berita Pendidikan


MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebanyak 400 gedung Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, akan direhabilitasi pada 2010 ini.

"Gedung sekolah yang akan direhabilitasi itu akan dilihat tingkat kerusakannya, apakah katagori rusak berat atau ringan," kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kota Makassar H. Djamain di Makassar, Senin (4/1/2010).

Menurut dia, setiap sekolah yang dilaporkan mengalami kerusakan fisik, akan disurvei terlebih dahulu dan kemudian dialokasikan dananya sesuai tingkat kerusakan. Mengenai jumlah dana, lanjutnya, di antaranya Rp 9 miliar bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) 2010.

Menyikapi pengalokasian dana rehabilitasi sekolah di lingkup Pemkot Makassar, anggota Komisi C DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali mengatakan, masyarakat dan pihak terkait perlu mengawal program rehabilitasi sekolah tersebut.

"Hal itu dimaksudkan agar sekolah yang mendapat bantuan dana rehabilitasi adalah sekolah yang betul-betul layak menerima bantuan," katanya.

sumber; ANT, kompas.com