Berita Pendidikan
12 Maret 2010

20 Pelajar Ikut Program Pertukaran

Yayasan Bina Antarbudaya Chapter Semarang tahun ini memberangkatkan sekitar 20 pelajar SMA dari Jawa Tengah ke luar negeri. Mereka akan mengikuti program pertukaran pelajar melalui The Japan-East Asia Network of Exchange fo Students and Youths (Jenesys), Youth Exchange Study (YES), dan AFS Year Program.

Sampai tahun 2009, kami yang bermitra dengan AFS Intercultural Programs, telah melaksanakan program beasiswa/pertukaran pelajar dengan peserta 2.500 pelajar dari seluruh Indonesia, ungkap Prof dr Zaenal Muttaqin SpBS PhD selaku Ketua Bina Antarbudaya Chapter Semarang.

Tahun 2010 merupakan angkatan ke-54 pemberangkatan pelajar ke luar negeri dari Chapter Semarang. Tujuh peserta telah diterbangkan ke Jepang melalui program Jenesys, sedangkan Juli mendatang akan diberangkatkan enam pelajar ke Amerika Serikat lewat program YES.

Sementara tujuh kandidat peserta lainnya kini sedang menunggu penetapan negara tujuan di Eropa, Australia, dan Amerika Serikat melalui program AFS Year Program, papar Alvien Bachtiar selaku koordinator program pemberangkatan atau sending.

Seleksi kembali dibuka untuk program pemberangkatan tahun 2011-2012. Pendaftaran dilaksanakan 15 Maret hingga 30 April 2010 di sekretariat Bina Antarbudaya Chapter Semarang Jl Papandayan 229 Candibaru Semarang, email: chaptersemarang@yahoo.com. (D18-45)Sumber: Suaramerdeka.Com

Berita Pendidikan Lainnya...

Direktori Sekolah Info Beasiswa Solusi Pendidikan Promo Tahukah Kamu? Hiburan Tutorial Lowongan Iklan Baris