13 Siswa Raih Emas dalam IMC 2009

25 Agustus 2009 Berita Pendidikan


Para pemenang yang berasal dari sekolah favorit Indonesia seperti SDI Al-Azhar 9 Kemang Pratama, SDI Al-Azhar 1 Jakarta, SMP Negeri 1 Bogor, SMA IPEKA Internasional, SMP Lab School Jakarta itu sebelumnya telah mengikuti pembinaan dengan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang merupakan lembaga pendidikan non formal khusus bidang matematika.

Dalam mengikut sertakan siswanya, KPM rupanya menilai tidak hanya berdasarkan kemampuan akademi saja tetapi juga akhlak. Jumlah siswa yang dikirimkan pada ajang kali ini sebanyak 75 orang siswa yang ditambah 18 orang guru dan orang tua sehingga total kontingen yang dikirim KPM mengikuti IMC adalah 93 orang.

Menurut KPM, jumlah siswa yang sangat besar sepanjang sejarah tim Indonesia mengikuti kompetisi internasional. Selain itu juga karena IMC melombakan siswa berdasarkan tingkatan kelas dari mulai kelas 3 SD sampai dengan kelas 10 SMA. Adapula bentuk soal dalam lomba ini adalah 10 soal pilihan ganda, 10 soal isian singkat dan 2 soal uraian.

Kontes Matematika yang diikuti 557 siswa dari 8 negara, seperti China, Singapore, Hongkong, Philipina, Taiwan, Malaysia India dan tentu saja Indonesia.