Berita Pendidikan
8 Oktober 2009

1.400 Siswa Miskin di Jaktim Dapat Beasiswa

Sebanyak 1.400 siswa pelajar di Jakarta Timur yang dikategorikan miskin mendapatkan bantuan beasiswa dari Wali Kota Jakarta Timur. Bantuan tersebut disalurkan melalui Bazis (Badan Amal Zakat dan Infaq) Jakarta Timur, Rabu (7/10).

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur Drs H Murdhani MH kepada para siswa di Ruang Serba Guna Kantor Wali Kota Jakarta Timur di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Rabu.

Jumlah bantuan yang disalurkan Bazis Jakarta Timur ini dibagi dua bagian, yaitu yang pertama kepada 800 orang siswa SD/MI swasta yang setiap siswanya mendapatkan Rp 300.000, dan kedua diberikan kepada 600 orang siswa SMP/MTs swasta yang setiap siswanya mendapatkan Rp 420.000. Total jumlah bantuan beasiswa ini sebesar Rp 492 Juta.

Wali Kota Jakarta Timur Murdhani mengungkapkan beasiswa ini sebagai upaya untuk memberikan motivasi kepada para pelajar SD, MI, SMP, atau MTs yang kurang mampu agar tetap bersemangat belajar dan tidak putus sekolah.

Murdhani berharap melalui pemberian bantuan ini para siswa lebih termotivasi lagi untuk rajin belajar. Ia mengatakan untuk menjadi orang sukses diperlukan disiplin yang tinggi dalam menuntut ilmu.

Sehingga nanti jika nanti telah berhasil dalam kariernya, dapat menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu orang-orang yang kurang mampu, ucap Murdhani.

Nazar (12) salah seorang siwa MI mengakau senang dengan bantuan yang diberikan ini. Ia mengatakan uang yang diterimanya salah satunya akan dibelikan sepatu. Sepatu saya sudah lama jebol. Sebagian uang bantuan ini akan saya belikan sepatu, ujarnya seusai menerima bantuan Rp 300.000.

Nazar mengaku gembira, karena baru kali ini menerima bantuan dari Bazis Jakarta Timur..Selain membeli sepatu, ia juga akan membeli perangkat sekolah seperti buku dan alat tulis serta buku-buku cerita.

Hal yang sama juga dikemukakan Ny Sunar, orangtua yang mendampingi anaknya untuk mengambil uang bantuan biaya pendidikan tersebut.

Mudah-mudahan bantuan semacam ini dapat diikuti oleh perusahaan swasta, katanya seraya mengaku bahwa ini adalah pertama kalinya ia menerima bantuan untuk sekolah anaknya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Bazis Jakarta Timur, H Chaerudin Hasan SH, mengatakan bahwa pemberian bantuan kepada para siswa SD, MI, SMP, dan MTs swasta di Jakarta Timur ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para siswa.

Diharapkan apa yang kita berikan dapat memberikan manfaat yang besar dalam upaya meningkatkan belajar para siswa tersebut, ujarnya. (Budi SL Malau)

Sumber: Wartakota.Co.Id

Berita Pendidikan Lainnya...

Direktori Sekolah Info Beasiswa Solusi Pendidikan Promo Tahukah Kamu? Hiburan Tutorial Karir Iklan Baris