Wah, Indofood bagi-bagi Dana Penelitian!

17 Mei 2010 Info Beasiswa


Indofood kembali menawarkan program Indofood Riset Nugraha (IRN) 2010/2011, yaitu suatu program bantuan dana penelitian bagi kalangan akademisi yang difokuskan pada penelitian bidang pangan. Program IRN ini menjadi salah satu satu program CSR andalan Indofood yang berada dalam pilar "Building Human Capital".
Terhitung, melalui program ini, sudah lebih dari 400 penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa, baik strata 1, 2, dan 3, serta dosen dan peneliti yang dibiayai oleh program ini dengan total dana lebih dari Rp 8 miliar. Dari jumlah total dana yang diberikan, sekitar 70 dana tersebut adalah dana untuk penelitian yang dilakukan dalam rangka penyelesaian tugas akhir para mahasiswa.

Melalui keikutsertaan di IRN 2010/2011 ini, penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mewujudkan penganekaragaman pangan yang berkesinambungan dan berorientasi nilai tambah berbasis sepuluh komoditas, yaitu gandum/terigu, jagung, ubi jalar, pisang, singkong, kelapa sawit, garut, kentang, kedelai, serta susu beserta turunannya.
Bagi mahasiswa S-1 perorangan yang sedang menjalani tugas akhir dapat mengikuti program ini. Masa penerimaan proposal dibuka mulai 4 Mei 2010 sampai 30 Juni 2010. Informasi dan syarat-syarat pendaftaran bisa diunduh di http://www.indofood.com/event/IRN2010/#.

sumber: kompas.com