Susah Cari Beasiswa? Daftar Saja di Beasiswa Rumania!

13 November 2013 Info Beasiswa


Tidak hanya negara-negara di Eropa Barat saja yang mendominasi dalam hal pemberdayaan sumber daya manusia melalui beasiswa yang ditawarkan, kali ini salah satu negara besar dari Eropa Timur yakni Rumania juga memberikan beasiswa untuk mengenyam pendidikan di Rumania. Tidak tanggung-tanggung, 85 beasiswa diberikan untuk para lulusan SMA yang ingin melanjutkan ke jenjang Sarjana.

Tidak hanya untuk lulusan SMA sederajat saja yang bisa menikmati fasilitas yang ditawarkan, untuk jenjang yang lebih tinggi seperti lanjut ke Gelar Master dan Doktoral juga dipersilahkan untuk mendaftarkan diri.

Beasiswa ini akan diprioritaskan bagi pelamar yang memilih ilmu politik dan administrasi, ilmu pendidikan, kebudayaan Rumania, jurnalistik, ilmu teknik, minyak dan gas bumi, ilmu kedokteran hewan, ilmu agrikultur, arsitektur, dan seni.

Selain mendapatkan biaya studi selama masa kuliah sarjana dan pascasarjana, scholars juga akan mendapatkan biaya hidup selama liburan musim dingin dan musim semi. Pemerintah Rumania juga akan menanggung akomodasi scholars, biaya hidup sekira 65-85 euro per bulan.

Syarat utama untuk mendapatkan beasiswa ini adalah bisa bahasa Rumania. Namun tenang saja bagi anda yang kurang atau bahkan belum bisa bahasa Rumania akan mendapatkan kursus bahasa Rumania selama setahun sebelum memulai studi di universitas. Selain itu kandidat bukan berasal dari Eropa dan belum terikat dengan beasiswa lain kecuali dari Pemerintah Rumania.

Yuk segera kumpulkan berkas dan dokumen pendidikan anda untuk menjadi salah satu kandidat penerima kesempatan emas ini.

Seleksi akan dilakukan berdasarkan kemampuan akademik scholars dan pilihan bidang studinya. Pengumpulan berkas pendaftaran terakhir adalah pada 15 Februari 2014.

Informasi lebih terperinci bisa disimak di website resminya di laman berikut ini.