Slovakia Menyediakan Beasiswa dari Sarjana Hingga Doktor!

16 Mei 2014 Info Beasiswa


Selama ini, kita tahu banyak program beasiswa yang ditawarkan dari pemerintah luar negeri. Kali ini Kementerian Pendidikan, Sains, Riset dan Olahraga Pemerintah Republik Solvakia membuka program beasiswa bagi pelajar internasional. Beasiswa yang dapat diambil pada berbagai institusi perguruan tinggi di Slovakia ini dirancang untuk menyokong mobilitas akademik mahasiswa.

Dana beasiswa meliputi pengeluaran terkait kebutuhan tinggal di Slovakia. Penerima beasiswa ini akan dibebaskan dari biaya administrasi untuk surat ijin tinggal sementara di Slovakia.

Beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa dari semua disiplin ilmu. Tentu saja, Anda harus terdaftar sebagai mahasiswa di Slovakia, khususnya tahun pertama dan kedua. Pelamar harus berusia antara 18-26 tahun.

Sementara itu, syarat pendaftaran beasiswa S-3 adalah Anda memiliki gelar Master dan berusia antara 23-35 tahun. Sedangkan pendaftar program beasiswa kursus singkat harus memegang gelar minimal S-2 dan berusia 30-50 tahun.

Ada tiga tipe beasiswa yang akan diberikan. Pertama, 17 beasiswa untuk beasiswa sarjana selama enam bulan, sembilan beasiswa S-2 dan tiga beasiswa kursus singkat tiga bulan. Deadline pendaftaran semua tipe beasiswa ini adalah 31 Mei 2014.

Sebagai penerima beasiswa, Anda akan mendapatkan tunjangan bulanan sebesar 550 euro (S-1, S-2 dan kursus singkat) dan 330 euro (S-3). Anda juga akan mendapatkan akomodasi di kampus dan fasilitas katering seperti di kantin pegawai. Fasilitas lainnya adalah asuransi kesehatan.

Pendaftaran dilakukan secara online. Silakan simak laman beasiswa Slovakia untuk informasi lengkap. Nama pemenang beasiswa akan diumumkan pada 31 Agustus 2014.

(Dikutip dari Okezone.com)