Siswa Sumbawa, Yuk Ikuti Program Beasiswa dari PTNNT!

1 Juli 2016 Info Beasiswa


Tahun ini, PT. Newmount Nusa Tenggara (PTNNT) kembali membuka program beasiswa dan Dukungan Pengembangan Sumber Daya Manusia (DPSDM). Tahun ini menjadi penyelenggaraan program beasiswa periode XIX.

Presiden Direktur PTNNT Rachmat Makassau mengatakan program ini menjadi program aktif PTNNT dalam upaya membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui jalur pendidikan. Program ini ditujukan kepada siswa dan mahasiswa dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), khususnya daerah sekitar tambang, dan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Program beasiswa ini hanya untuk 20 orang siswa lulusan SMA/SMK/ MA yang akan melanjutkan ke jenjang S1. Selain itu, program ini juga memberikan beasiswa pada 5 orang mahasiswa yang ingin melanjutkan ke jenjang S2/S3 pada perguruan tinggi negeri (PTN) yang ditentukan.

Adapun kriteria pendaftar yang perlu diperhatikan:

- Pelamar berasal dari Kabupaten Sumbawa Barat (KBS) atau Kabupaten Sumbawa (KS)

- Nilai rata - rata minimal raport kelas I, II, dan III, manapun ujasah 8,5 (untuk lulusan SMA/SMK/MA) atau Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,5 (untuk lulusan S1, yang akan lanjut ke S2 dan S3)

- Pelamar telah dinyatakan diterima (lulus) secara resmi di PT sasaran

- Mengikuti seleksi komprehensif yang dilakukan oleh tim beasiswa PTNNT

- Bukan penerima beasiswa dari pihak lain

- Bukan tanggungan langsung karyawan PTNNT

Untuk lebih lengkapnya bisa kunjungi website resminya.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)