Raih Ragam Beasiswa Lee Kuan Yew School 2016

13 November 2015 Info Beasiswa


Seperti biasa, pada kesempatan kali ini, kesekolah.com akan membagikan info seputar beasiswa yang bisa Anda coba. Jika Anda berminat untuk melanjutkan studi di Singapura, beasiswa yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan.

Lee Kuan Yew School of Public Policy kini kembali hadir dan menyediakan bantuan dana studi dalam jumlah yang besar bagi para mahasiswanya. Seperti Anda ketahui, Lee Kuan Yew School of Public Policy sendiri, setengah dari jumlah mahasiswanya merupakan penerima dana bantuan dari pihak universitas entah itu melalui beasiswa, hibah maupun fellowship.

Terdapat 3 kategori dalam program LKY ini yaitu:

Beasiswa

Para kandidat diharuskan memiliki prestasi akademik serta rekam jejak yang profesional. Selain itu, beasiswa ini juga mengharuskan para kandidat memiliki jiwa kepemimpinan dan kemauan untuk memberikan kontibusi di masyarakat. Beasiswa ini meliputi:

  • Biaya pendidikan, asuransi kesehatan, dan biaya ujian.
  • Tunjangan hidup selama periode beasiswa
  • Asrama
  • Tiket PP Singapura


Hibah

Sebagai wujud dari bantuan keuangan bagi mahasiswanya, LKY memberikan hibah berupa biaya kuliah atau biaya tambahan seperti hibah riset tesis. Kisaran jumlah hibah yang diterima pemenang nantinya akan didapat setelah diterima dalam program tersebut.

Lee Kuan Yew Fellowship

Jalur ini merupakan program yang diberikan kepada calon MPM yang telah menunjukkan kualitas kepemimpinannya serta komitmen terkait kontribusinya di masyarakat. Jalur ini dengan kata lain pemenang akan mendapatkan kuliah full gratis dan semua biaya telah ditanggung universitas.

Aplikasi kini sudah dibuka untuk tahun 2016. Download formnya di sini. Pengumpulan dokumen paling lambat harus sudah dikirim ke applications@psd.gov.sg pada 18 Desember 2015, pukul 5 sore.

Kandidat nantinya akan melaksanakan psychometric test di bulan Februari 2016 dan interview akan dilangsungkan di April 2016.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa kunjungi websitenya di: http://lkyspp.nus.edu.sg/admissions/financial-aid/

Oleh: Faqih F

(Dikutip dari berbagai sumber)