Raih Beasiswa Riset di Harvard University bagi Lulusan S3!

23 November 2016 Info Beasiswa


Bagi Anda lulusan doktoral (S3), Harvard University melalui The Environmental Fellow Program menawarkan beasiswa riset. Hal ini bertujuan untuk memberi kesempatan bagi peraih gelar doktor baru dalam mengembangkan sumber daya di Harvard. Nantinya para penerima beasiswa diwajibkan bekerja sebagai anggota fakultas di Harvard selama 2 tahun.

Beasiswa yang diberikan sudah termasuk gaji sebesar $64.000 pertahun, asuransi kesehatan, biaya penggantian perjalanan sebesar $2.500, dan biaya profesional lainnya sebesar $2.500.

Persyaratan yang dibutuhkan sebagai berikut:

1. Pelamar sudah mendapat gelar S3 di antara bulan Mei 2013 dan Agustus 2017.

2. Pelamar dapat mengajukan projek riset pada segala bidang.

3. Pelamar harus berhasil dan mampu menunjukkan pengalamaan saat melakukan riset ilmiah.

4. Pelamar harus siap berkomitmen bekerja di Harvard selama 2 tahun penuh masa beasiswa.

Berkas - berkas yang diperlukan:

1. CV beserta daftar publikasi

2. Proposal riset maksimal 5 halaman, referensi dihitung terpisah. Sertakan alasan mengajukan fellowship yang diadakan Harvard tersebut.

3. Tiga contoh publikasi atau karya tulis.

4. Tiga surat referensi, salah satunya dari pembimbing disertasi.

5. Satu letter of support yang dikeluarkan oleh universitas asal pelamar. Letter of support berisikan komitmen menjadi mentor, menjelaskan komitmen pelamar dalam riset yang diajukan termasuk penyediaan ruang lab atau kantor, serta komitmen keuangan yang dibutuhkan.

Berkas pada poin 1 - 3 diubah menjadi bentuk PDF. Kemudian lampirkan saat melakukan pendaftaran di link berikut: Pendaftaran. Kemudian kirim surat referensi dari universitas asal pelamar secara langsung kepada James Clem (enviromental_fellows@harvard.edu)

Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi James Clem(enviromental_fellows@harvard.edu), atau kunjungi situs resminya environment.harvard.edu.