Raih Beasiswa PhD di Imperial College London!

7 Oktober 2016 Info Beasiswa


Jika Anda berminat untuk melanjutkan pendidikan Anda dengan mengambil gelar PhD, ada tawaran menarik bagi Anda. Yayasan President’s PhD Scholarships menawarkan beasiswa full untuk 50 peserta yang berkompeten. 50 peserta tersebut akan meraih gelar PhD di Imperial College London, Inggris.

Pelamar yang berhasil mendapatkan beasiswa akan mendapatkan keringanan biaya selama 3,5 tahun pembelajaran seperti biaya kuliah, biaya akademis, dan biaya hidup. Program beasiswa ini dapat diikuti oleh mahasiswa Imperial College London, warga UK, dan warga negara lain.

Adapun persyaratan sebagai berikut:

- Peserta harus memiliki prestasi saat sarjana, seperti cum laude, magna cum laude, dll.

- Peserta dengan lulusan S2 harus mendapat nilai distinction, yakni nilai diatas 70% dalam sistem penilaian Inggris.

- Peserta bukanlah mahasiswa PhD di Imperial College Student. Hanya pendatang baru saja yang boleh mengikuti program beasiswa.

- Peserta dari luar UK harus memiliki nilai yang sesuai dengan kriteria.

- Peserta yang ingin diprioritaskan harus menghubungi supervisor President’s Scolarshipterlebih dahulu.

- Bila peserta berhasil lolos tahap seleksi dan meraih beasiswa, peserta harus siap untuk mempertahankan prestasi akademis selama perkuliahan.

Untuk cara pendaftaran, ikuti langkah - langkahnya pada link ini: Pendaftaran.

Pendaftaran dibuka mulai Oktober 2016. Pendaftaran yang dilakukan sebelum 11 November 2016, hasilnya kan diumumkan pada 31 Januari 2017. Sedangkan pendaftaran yang dilakukan sebelum 24 Januari 2017, hasilnya kan diumumkan pada 31 Maret 2017. Kemudian jika pendaftaran yang dilakukan sebelum 28 Maret 2017, hasilnya kan diumumkan pada 31 Mei 2017.

Untuk keterangan lebih lanjut, kirimkan email pada phdscholarshipscheme@imperial.ac.ukatau kunjungi website resminya www.imperial.ac.uk.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)